Jumat, 15 April 2016

Saat Si Sulung Kenal Eyang Google


Akhir2 ini Berry (6th) sulung saya lagi hobiii banget sama yang namanya gugling. Tiada hari tanpa gugling. Mungkin hasil dari ngeliat ibunya yang bentar2 nanya ke google, dari resep kueh sampe cara mengatasi batuk pilek pada bayi.

Alhasil munculah keyword2 ajaib di chrome hp saya. Misal: pesawat tempur lego yang ada sayap atasnya dua...klik masuk...klik gambar trus diliatin gambarnya atu2. Ada lagi, kendaraan angkatan darat laut udara lego yang kecil (duowone rek, opo ra mumet 'yang gugel). Pokoknya segala hal tentang perlegoan, dengan keyword yang kaya ular naga panjangnya. Pernah dikasih tau si mama "Gak gitu juga Ber, masukin kata kuncinya aja. Gugel kan bukan manusia. Dia gak ngerti maksudmu apa" Tapi ya namanya bocah, gak afdol kalo gak ngeyel.

Dan pagi ini saya terpaksa ngakak dengan keyword yang dituliskannya  'cara orang biasa menjadi elsa'. Alamaaak. Dan dengan bangga ditunjukkannya ke si mama "gini lho mah caranya kalo bella mau jadi elsa"
Terdorong dari rasa pedulinya sama adeknya yang pas saya tanya cita2nya apa, dia jawab 'mau jadi elsa', zzzzz....(ini frozen emang ratjun bener buat anak2). Si mama pun setengah mati nahan hasrat mau ngakak demi menghargai upaya yang dilakukan si kakak buat nyenengin adeknya.

Oke, selamat datang di fase di mana posisi ibu sebagai si serba tahu resmi tergantikan oleh eyang gugel. Yeaah. Siap2 lakukan pengawasan melekat terhadap hal2 ajaib yang bakal ditanyakan ke si eyang.
Aahh... mendidik anak jaman sekarang sungguh makin berat jendral!!

1 komentar:

Powered By Blogger