Kamis, 23 Oktober 2014

Everything man know 'bout woman


Beberapa waktu lalu saya nemu gambar ginian. Entah ya, liat gambar itu bikin saya ngerasa tersanjung jadi seorang wanita. Yes, wanita itu unik daan misteriuusss... wkwkwk

Bahwa man itu sesungguhnya ga tau sama sekali tentang woman, itulah fakta. Kalopun tahu yaaa cuma alakadarnya, kulit luarnya aja. Bukan mengerti apalagi memahami.

Gini contohnya:
W: aku keliatan cantik gak pake kerudung ini?
L: Keliatan fresh, lebih mudaan
W: Jadi kemarin2 aku keliatan tua ya? *keluar tanduk
L: zzzzzz.....

Atau contoh lain
L: makan di mana ma?
W: terserah
L: nasi padang ya
W: tapi itu kan lemaknya banyak, tinggi kolesterol. Mau aku jadi gendut?
L: katanya terserah
W: iya, tapi jangan di situ dong
L: trus di mana?
W: ya dimana lah. Kreatif dikit dong
L: *ngelus perut, eh dada. Sabaar

Contoh lain lagi
W: capek nih ngurusin anak seharian. Belom kerjaan rumah yang segambreng. Aarrghh
L: yaudah besok cari pembantu
W: aku tuh gak butuh solusi. Cuma pengen dihibur dan didengerin
L: *diem
W: gimana siih. Diem aja. Dari tadi gak dengerin aku ngomong ya? Gak pengertian
L: bengong di pojokan sambil garuk2 tembok

Iih gemes. Ngeselin ya jadi wanita itu. Hihi Tapi bukankan uniknya di situ?  Memahami bahasa wanita yang implisit dan tersirat itu seperti kesasar di samudra pasifik, yang gak tau kapan akhirnya bisa liat daratan lagi.

Woman itu kalo diibaratkan kaya bawang merah, berlapis2. Makin dalam dibuka lapisannya makin bikin nangis. Heuheu. Entah apa karena woman asalnya dari venus dan man dari mars ya -kalo bencong dari mana? atau karena perbedaan rasio feeling : logic yg konon katanya 9:1 buat perempuan dan 1:9 buat laki2. Gak tau deh. Jawaban teraman sih ya karena emang udah by desain dari 'sono'nya. Mode default nya kaya gitu. Hahaha slese pembahasan.
Para emak yang menuntut para bapak buat memahaminya itu sebenarnya seperti berusaha nenggelamin pelampung ke dalam air. Susyah ciiinn... kecuali pelampungnya dibolongin duluk.

Jadi saran saia untuk kaum woman adalah berusahalah untuk megubah rasio feeling : logic menjadi 7:3 misalnya, sehingga lebih ngerti bahasa kaum man yang to the point, tanpa basa-basi dan letterlux.  Daan sebaliknya, biar adil juga,  mintalah para bapak untuk turut serta mengubah rasio mereka jadi 3:7 sehingga bisa lebih mengerti kalo woman itu adalah makhluk paling rieweuh di dunia, penuh majas dan ruwet seperti benang bundet.
Misalnya: man itu ngerasa aneh banget ngeliat woman yang bisa nangis sesenggukan abis nonton drama korea. Itu gak logiiiss. Plis deh jangan lebay. Gitu kali ya yang dirasakan laki2. Sebaliknya, woman itu suka heran sama man yang rela buang2 duit buat beli hot wheels atau miniatur robot2an. Gak penting banget seeh.

Nah, ada baiknya juga bagi kaum woman untuk belajar bahasa mars dan sebaliknya buat kaum man berusahalah memahami bahasa makhluk venus.
Gini misalnya:
Di balik kata2 "I'm okay" yang diucapkan wanita, sebenernya dia berharap laki2nya itu bilang "No, you're not honey" sambil menatap mata dan memegang tangan si wanita. So suit bingits. Kasus lain misalnya saat wanita marah2 ga jelas, solusinya itu sesimpel masupin benang jahit ke lubang jarum. Haha itu mah kagak simpel keleus. Gak usah ba bi bu, langsung aja peluk dia, minta maaf dan katakan i love you. Slese. Dijamin itu marah2 langsung menyublim ke udara. Note: ini konteksnya dalam relationship yang sah ya. Gak berlaku buat pacaran, hts, ttm atau pmp.

Kalo dua makhluk beda planet ini sudah saling memahami bahasa lawannya, niscaya tercapailah reaksi reversibel (bolak balik) yang pada saatnya nanti pasti mencapai kesetimbangannya. Atau kalo dalam ilmu pangan itu ada yang disebut dengan teori kunci-gembok (lock and key) Walaupun gembok bentuknya samasekali berbeda dengan kunci namun keduanya sama2 punya sisi yang saling melengkapi. Bahkan tanpa kunci yang pas, gembok itu tak bisa terbuka dengan kunci lain *hello ini ngomongin apaan ya.

Dan untuk mencapai keadaan ideal itu dibutuhkanlah kata 'saling'. Saling memahami, saling terbuka. Saling menurunkan ego. Saling membantu. Saling menahan diri. Saling memaafkan. Saling belajar. Dan saling2 yang lain.
Dan pada akhirnya kedua makhluk berbeda planet itu akan bisa hidup bahagia selama2nya sampai maut memisahkan.
-the end-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger